Perbedaan Cacar Air Dan Campak Pada Anak

Perbedaan cacar air dan campak nyatanya belum banyak di ketahui. Meski keduanya memiliki gejala yang hampir sama, namun nyatanya kedua penyakit tersebut berbeda, dan jelas penangan yang di berikanpun berbeda. Agar anda tak terkecoh lagi, mari simak informasi berikut ini.

perbedaan cacar air dan campakCacar air dan campak merupakan dua penyakit yang sebagian besar sering kali di derita oleh anak-anak, meski tak menutup kemungkinan 2 penyakit inipun bisa di alami oleh orang dewasa. Oleh sebab itu, kedfua penyakit itu sering kali di katakan sama. Meski terlihat serupa, namun nyatanya antara cacar air dan campak adalah 2 penyakit yang berbeda. Lalu apa saja perbedaannya?

Mengetahui perbedaan cacar air dan campak pada anak

Perbedaan yang ada di antara penyakit campak dan cacar air jika kita gal;i sangatlah banyak. Salah satu diantaranya adalah penyebab dari kedua kondisi tersebut. Campak sendiri umunya di sebabakan oleh virus paramyxo sementara cacar air di sebabakan oleh infeksi virus varicella zoster.

Dan akibat perbedaan kedua virus ini, maka ruam yang di tuimbulkan oleh campak dan cacar air jelas berbeda. Ruam yang di timbulkan oleh campak akan terlihat seperti noda dan muncul bintik-bintik putih. Selain dari pada itu, campak juga di sertai dengan demam tinggi, batuk, sakit tenggorokan, hidung meler, mata basah serta nyeri di sekujur tubuh.

Sedangkan, pada cacar air sendiri biasanya di ikuti dengan timbuknya benjolan merahyang cenderung basah pada tubuh yang membutuhkan waktu lebih lama supaya kering.

Selain dari pada itu, durasi penyakit cacar air dan campak juga berbeda. Setelah beberapa haria ruam muuncul pada tubuh, orang yang menderita cacar air akan cenderung merasakan sedikit lebih sakit di sekujur tubuhnya di banding dengan campak. Bahkan penderita cacar air dapat mengalami masalah pada perut serta gatal. Sementara penderita campak cenderung  sakit lebah lama dengan mengalami demam yang di sertai batuk dan pilek.

Meski begitu pengobatan yang di sarankan oleh dokter untuk kedua kondisi tersebut hampir serupa. Pada orang yang menderita cacar air, biasanya di rekomendasikan untuk istirahat total, banyak mengonsumsi air putih, mengonsumsi obat cacar air alami dan pastinya di larang untuk menggaruk kulit.

Adapun anak yang menderita campak  di sarankan untuk mandi air hangat serta memakai pakaian yang lembut. Selain dari pada itu, penderita campak juga di sarankan untuk mengonsumsi vitamin A dan juga cairan.

Meski banyak pebedaan cacar air dan campak pada anak ini, namun keduanya adalah penyakit yang bersifat menular dan sering kali tersebar melalui batuk dan juga bersin. Bahkan kontak langsung dengan penderita juga bisa menjadi sumber penularan.  Meski campak kini bisa di cegah dengan melakukan vaksinasi, namun hingga saat ini beluam ada vaksinasi untuk mencegah cacar air.

Perbedaan Cacar Air Dan Campak Pada Anak | manfaatglucoberry | 4.5
PROMO Diskon dan Harga Lebih Murah untuk Pembelian QnC Jelly Gamat Di Atas 4 Botol >> Disini !!!