Mitos Dan Fakta Berbagai Makanan Penyebab Jerawat

Mitos dan fakta berbagai makanan penyebab jerawat -, Beberapa makanan penyebab jerawat berikut masih menjadi informasi yang simpang siur di masyarakat. Namun untuk mengetaui kebenarannya, apakah itu hanya fakta atau mitos belaka, jangan lewatkan untuk menyimak informasi berikut hingga selesai ya!

mitos dan fakta berbagai makanan penyebab jerawatJerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang univeral atau hampir semua orang pernaha mengalami kondisi ini. Penyebabajerawat sendiri di ketahui akibat produksi minyak belebih di wajah yang menyumbat pori-pori dan beinteraksi dengan kotoran maupun bakteri. Namun tak hanya dari pola hidup yang buruk saja, beberapa jenis makanan pun di sebut-sebut sebagai indikator penyebab jerawat itu sendiri. Namun apakah itu memang mitos apa fakta?

Mitos dan fakta berbagai makanan penyebab jerawat

1. Coklat

Banyak yang beranggapan selama ini bahwasannya coklatlat dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat, Padahal itu hanya miotos belaka.Hal tersebut sesuai dengan pernyataan seorang dokter kulit di Duke University, Amerika, Diana McShane, yang menyebutkan secara tegas bahwasannya coklat tidak ada hubungannya dengan menuculnya jerawat.

Karena hingga saat ini pun belum ada penelitian yang di bukukan terkait dengan coklat yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Meski begitu, coklat hanya boleh di konsumsi sesekali saja, karena jika di konsumsi secara berlebihan dapat mempengaruhi kualitas tampilan kulit.

2. Makanan berlemak

Sebagian jenis makanan makanan yang berlemak tinggi di ketahui dapat berpengaruh terhadap timbulnya jerawat. Fktanya, karena timbunann lemak dalam tubuh dapat menyebabkan masalah gula darah. Dan pada saat gula darah berfluktuatif, maka dapat menyebabkan peningkatan reaksi hormonal cascading, yang dapat meningkatkan produksi sebum (minyak pada kulit) dan menutup pori-pori, sehingga menjadi penyebab utama tuimbulnya jerawat.

3. Makanan berminyak

Mungkin anda pernah mendengar bahwasannya  makanan berlemak pasti menyebabakan jerawat karena mengandung minyak. Namun, itu hanyalah mitos belaka. Karena pada dasarnya makan berminyak  seperti halnya kentang goreng dan keripik tidak berkontribusi dalam menyebabkan jerawat. Meski memang benar jika sebum atau minyak alami kulit penyebab jerawat. Namun minyak yang terdapat dalam makanan tidak memiliki keterkaitan dengan sebum pada kulit. Kulit berminyak pada umumnya di sebabakan perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh karena kehamilan, masa puber dan lainnya.

4. Makanan berkarbohidrat

Mengonsumsi makanan berkarbohidrat secara berlebihan ternyata dapat menyebabakan timbulnya jerawat. Beberapa dari studi menyetakan, bahwasannya karbohidrat dapat meningkatkan insulin di dalam darah. Adapun peningkatan insulin tersebut dapat mengganggu fungsi hormon  sehingga menyebabkan jerawat. Bahkan Dr Alam Shalita dad SUNY Dowstate medical center di New york memberikan saran “Karena itu, untuk meringankan jerawat kurangi asupan karbohidrat”.

5. Gula

Mengonsumsi gula dalam jumlah yang besar tak hanya dapat merugikan bagi kesehatan tubuh melainkan juga dapat merusak kulit. Bahkan gula yang berlebih juga dapat memicu timbulnya jerawat. Hal tersebut di latar belakangi oleh gula yang cepat masuk ke dalam aliran darah dan meningkatkan, dan peningkatan gula darah pada umumnya menyebabakan lemak juga meningkat. Dan seperti yang kita tahu bahwasannya lemak  dapat memicu dan bahkan memperparah kondisi jerawat.

Selain dari pada itu, Fakta lainnya adalah kelebihan asupan gula dapat menigkatkan glukosa yang mengandung racun. Meningkatkanya proses glycaton dan hubungan-silang antara beraneka macam protein mengakibatkan kolagen kulit menjadi melemah sehingga dapat menuakan. Untuk itu, jangan mengonsumsi gula lebih dari 10% dari tatl kalori anda tiap harinya.

6. Susu dan produk olahannya

Susu dan juga berbagai olahannya seperti yogurt, keju dan eskrim sebaiknya tidak di konsumsi oleh anda yang berjerawat, karena nyatanya jenis makanan yang satu ini dapat memicu timbulnya jerawat dan bahkan memperparah kondisinya. Hal tersebut di latar belakangio karena jenis makanan yang satu ini pada umumnya mengandung lemak tinggi di dalamnya.

Bahkan menurut studi yang di lakukan oleh peneliti dari Harvard University menemukan, bahwasannya remaja yang sering mengonsumsi susu cenderung memiliki banyak jerawat di banding mereka yang mengonsumsi susu dalam jumlah yang lebih sedikit. Hal tersut di perkirakan di sebabkan susu dapat mengganggu fungsi hormon.

7. Kafein

Mungkin dari pada anda yang tidak mengetahui sebelumnya bahwasannya kafein dapat memicu timbuklnya jerawat. Bbeberapa makanan ataupun minuma yang mengadung kafein tinggi diantaranya seperti kopi, teh, coklat,soda, minuman berenergi serta iobat penghilang rasa sakit.

Dan yang menjadi alasannya sepebab, kafein di percaya dapat meningkatkan kelenjar adrenalin yang melepaskan hormon stres bahkan dapat meningkatkan level stres. Dan terlalu banyak stres sendiri sangat perpengaruh pada kesehatan kulit. selain itu, kafein juga dapat mengganggu waktu tidur anda bahkan bisa menyebabkananda tidak bisa tidur. Sedangkan tidur sendiri adalah waktu dimana tubuh untuk memperbaiki kondisi fisik dan detoksifikasi (pelepasan racun). Maka dari itu jika tidak segera di perbaiki maka kesehatan akan menurun dan jerawtpun akan semakin parah.

Nah, itulah berbagai mitos dan fakta berbagai makanan penyebab jerawat. Setelah anda menyimak informasi tersebut, sekarang anda telah mengetahui berbagai makanan yang mana patut anda hindari dan maih boleh anda konsumsi untuk mencegah timbulnya jerawat yang lebih parah. Semoga bermanfaat!

Mitos Dan Fakta Berbagai Makanan Penyebab Jerawat | manfaatglucoberry | 4.5
PROMO Diskon dan Harga Lebih Murah untuk Pembelian QnC Jelly Gamat Di Atas 4 Botol >> Disini !!!