Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Dengan Cepat

Cara menghilangkan kutil dengan cepat agar tidak tumbuh lagi ternyata juga bisa diatasi secara alami. Baik itu kutil di wajah, tangan, telapak kaki, leher, kulit kepala, jari, sekitar mata hingga kutil kelamin. Ketahui informasi selengkapnya hanya disini.

cra menghilangkan kutilKutil adalah salah satu ganggun pada kulit yang umumnya tidak bersifat berbahaya namun bisa jadi memalukan. Meski sejatinya kondisi ini bisa hilang dengan sendirinya berkat kinerja sistem kekebalan alami tubuh, namun prosesnya memerlukan waktu yang tidak singkat. Maka dari itu, sedak sedikit orang yang mengalaminya mencari cara untuk menghilangkan penyakit kutil termasuk secara alami.

Adapun penanganan klutil secara alami yang dikategorikan terbaik sendiri adalah jika kutil dapat hilang tanpa meninggalkan bekas berupa jaringan parut pada kulit. Dan biasanya, penanganan ini perlu disesuaikan dengan jenis kutil, lokasi serta gejala yang ditimbulkan.

Cara menghilangkan kutil secara alami dengan cepat di rumah

Sebelum anda melakukan beberapa cara mudah untuk menghilangkan kutil dengan perawatan rumah berikut, ada baiknya jika anda berkonsuultasi terlebih dahulu dengan dokter, terlebih jika anda memiliki riwayat kesehatan lainnya seperti diabetes atau penyakit arteri periferal.

Selain dari pada itu, pastikan juga tidak ada luka terbuka pada area yang akan akan diolesi oleh bahan alami tersebut. Dan yang tidak kalah penting adalah mengenai penanganan kutil pada daerah sensitif, seperti halnya pada mulut, kelamin, wajah lebih baik tidak di atasi dengan sendiri.

Dan berikut adalah cara tradisional untuk menghilangkan kutil dengan sederet bahan alami berkhasiat dan ampuh tanpa operasi.

1. Cara menghilangkan kutil dengan bawang putih

Bahan alami pertama yang diuga kuat mamapu mnghilangkan kutil adalah bawang putih. Hal tersebut lantaran senyawa alami didalamnya berupa allicin di percaya memiliki peran sebagai komponen antivirus pada kutil. Caranya cukup dengan mengoleskan irisan bawang putih pada kutil, kemudian plester selama semalam. Dan ulangi sekali lagi pada keseesokan harinya.

Namun pastikan sebelumnya, anda tidak memiliki alergi terhadap bawang. Caranya, anda bisa bisa sedikit pada kulit terlebih dahulu. Adapun jika terjadi reaksi alergi, maka cuci bersih dan keringkan kutil dengan air hangat, sabun dan handuk bersih.

2. Cara menghilangkan kutil dengan pasta gigi, aspirin atau betadine

Ketiga bahan ini juga sering kali manfaatkan untuk mengatasi kutil. Adapun aspirin, diketahui mengandung asam salisilat yang umumnya terdapat dalam lotion kulit juga. Adapun untuk meredakan kutil, anda bisa menghancurkan beberapa tablet aspirin, tambahkan sedikit air kemudian oleskan pada kutil. Adapun selain aspirin, proses ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan betadine maupun pasta gigi.

3. Cara menghilangkan kutil dengan garam dan batu apung

Untuk cara ini, anda bisa rendam kutil selama 10 menit didalam larutan air garam hangat untuk melembabkan kulit. Setelah itu, usap kutil dengan batu apung hingga kutil mengelupas. Proses ini sendiri berpotensi akan menimbulkan rasa tidak nyamana, sehingga anda harus bisa sedikit menahannya.

Selanjutnya, tekan kutil menggunakan kapas setidaknya selam 5-10 menit. Setelah itu, cuci bersih area tersebut dan tutup dengan plester. Jangan lupa menggantinya secara teratur.

4. Cara menghilangkan kutil dengan backing powder dan minyak kastor

Anda mengoleskan campuran minyak kastor dan baking powder menggunakan kapas atau cotton bud pada kutil. Dan tutup dengan plester selama semalam. Kemudian ganti pada pagi harinya. Bahan ini sendiri diketahui dapat menyebabakan iritasi pada kutil sehingga menjadikannya terkelupas. Cara ini diketahui lebih efektif dalam mengatasi kutil datar pada wajah dan juga punggung tangan.

5. Cara menghilangkan kutil dengan Vitamin C atau vitamin E

Caranya cukup mudah. Hancurkan terlebih dahulu tablet vitamin C, kemudian campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta yang dapat dioleskan. Oleskan pasta tersebut pada kutil, kemudian tutup dengan menggunakan plester. Lepaskan plester dimalam hari untuk membiarkannya terapapar udara. Ulangi cara ini pada keesokan harinya. Metode ini juga bisa anda lakukan dengan menggunakan tablet atau kapsul vitamin E.

6. Cara menghilangkan kutil dengan minyak pohon teh

Caranya cukup dengan mengoleskan minyak pohon teh pada kutil, kemudian tutup dengan plester. Ganti plester dan oleskan minyak ini tiap hari setidaknya selama sepekan.

7. Cara menghilangkan kutil dengan lemon

Anda bisa meletakkan irisan lemon pada kutil, kemudian tutup dengan mengunakan plester. Ganti lemon dan juga plester setiap harinya, dan lakukan cara ini setidaknya selama seminggu secara teratur.

8. Cara menghilangkan kutil dengan daun kemangi

Daun kemangi juga di percaya mengandung senyawa alami yang dapat mematikan virus pada kutil. Tempatkan daun kemangi segar pada kutil, kemudian tutup dengan menggunakan plester antiair. Jangan lupa untuk mengganti daun kemangi dan plesternya setiap hari.

9. Cara menghilangkan kutil dengan minyak zaitun dan wortel

Cara inipun tak kalah mudah dengan cara-cara sebelumnya. Anda bisa mencampurkan parutan wortel dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan pda kutil setidaknya selama 15 menit.

10. Cara menghilangkan kutil dengan jus nanas

Untuk cara ini, anda bisa rendam kutil anda didalam jus nanas. Buah ini sendiri diketahui mengandung enzim yang dipercaya mampu berperan dalam menghilangkan kutil.

11. Cara menghilangkan kutil dengan perekat

Anda juga bisa mencoba menempelkan perekat pada kutil selama 6 hari. Kemuian lepaskan dan rendam kutil dalam air sambail secara lembut membuang jaringan mati menggunakan batu apung. Biarkan selama 12 jam dan ulangi proses tersebut hingga kutil menghilang.

12. Cara menghilangkan kutil dengan sitem kekebalan tubuh

Anda juga menghilangkan kutil secara alami dengan meningkatkan sistem imun tubuh anda. Caranya anda bisa mengonsumsi bahan makanan tertentu seperti halnya biji bunga matahari, roti dari biji-bijian ututh, ubi atau bawang putih.

13. Cara menghilangkan kutil dengan getah dandelion

Getah dandelion diketahui mengandung beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menyingkirkan kutil, termasuk zat antivirus. Zat-zat tersebut bisa membunuh sel yang terinfeksi virus. Caranya, anda bisa mengambil satu atau dua batang tanaman dandelion, kemudian patahkan dan peras gerahnya. Kemudian teteskan getahnya pada kutil. Tutuo kutil menggunakan perban atau selotip. Dan biarkan selama 24 jam. Ulangi jika diperlukan.

Selain dari pada itu, masih banyak cara alami untuk menghilangkan kutil diantaranya menggunakan cuka apel, bawang merah, larutan cuka hingga kulit pisang. Adapun jika cara-cara tersebut masih belum cukup efektif, sebaiknya segera periksakan ke dokter, lantaran penyakit kulit ini bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya yang menular ke orang lain. Salam sehat!

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Dengan Cepat | manfaatglucoberry | 4.5
PROMO Diskon dan Harga Lebih Murah untuk Pembelian QnC Jelly Gamat Di Atas 4 Botol >> Disini !!!